CARA MEMBUAT DADAR GULUNG (RAINBOW VELVET ROLL) ala Khansa Nurjihan

Assalamu'alaikum. Wr. Wb

Post lagi yeay..!!
Kali ini saya akan memberitahu cara membuat dadar gulung, tapi beda dengan yang lain sebenarnya sih ini tugas praktek kelompok prakarya membuat olahan makanan dari umbi-umbian atau serealia. Kalau yang saya buat ini bahan utamanya tepung terigu serealia ya.. Biasalah karena ini hobi saya, jadi saya nyoba iseng iseng buat sendiri dirumah ckck...

Alat dan Bahan :
1. Baskom
2. Mixer tangan/ Mixer listrik
3. Sendok makan
4. Sendok teh
5. Teflon
6. Kompor
7. Piring tata

1. 1 butir telur
2. 250 gr tepung terigu
3. 1 sct vanilli
4. susu bubuk/ susu cair
5. 3 sdm gula
6. 1/2 sdt garam
7. air secukupnya
8. selai blueberry
9. meses

Langkah-langkah :
1. Kocok telur selama kurang lebih 7 menit hingga agak putih dan berbusa


 2. Masukkan tepung terigu, susu, dan air secukupnya


 3. Kocok kembali, lalu tambahkan vanilli, gula, garam



 4. Panaskan teflon, masukkan adonan, tunggu hingga adonan matang (karena namanya ranbow, jadi saya membagi adonan ke dalam 3 warna, yaitu merah, biru, dan warna adonan asli/kuning)


 5. Angkat dan taruh adonan kulit yang sudah matang ke atas tatakan (piring datar/talenan)



 6. Tambahkan isian kulit yaitu selai blueberry dan meses secukupnya






 7. Taruh ke atas piring tata, beri garnish, Rainbow velvet roll pun siap dinikmati


Ok cukup sekian post saya tentang bagaimana cara saya membuat dadar gulung ckck.. *Junior Master Chef yang tidak ke sampean hahahaah.....* Maklumlah saya mah masih masakan yang taraf menengah kebawah, beda atuh sama JMCI yang masakan internasional makanan apalah itu aneh aneh ckck...
Mohon maaf apabila salah kata atau amatiran, sudah saya bilang, saya penulis amatiran.

Wassalamu'alaikum. Wr. Wb

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pewarna Alami dan Teknik Pembuatannya

PASTA 7.3 TAHUN 2013-2014 - SMP NGERI 5 KOTA BEKASI #FLASHBACKPASTA73